Pages

Rabu, 01 Agustus 2012

Manggaleh Pabukoan


Sudah seminggu lebih waktu puasa berlalu. Sebagai seorang pelajar SMA senior ter-atas, gue belum merasakan tekanan puasa yang diadu dengan kegiatan pembelajaran disekolah yang ekstra karena memang ini belum saatnya pontang-pantingan buat belajar menghadapi Ujian Nasional.

Gue mau cerita sedikit tentang kegiatan rutin gue diluar sekolah selama bulan ramadhan yang belum sampai setengah bulan ini.

BEGIN
nah, pas awal-awal puasa, wali kelas gue masuk ke kelas dan bercerita bahwa “kakak-kakak kelas kalian IPS dulu kalo di bulan puasa itu suka menjual makanan atau minuman untuk berbuka. Jadi kalian harus bisa berpikir ekonomi dan mulai menghasilkan”. Quotes dari wali kelas kami itu langsung disambut baik oleh ketua kelas dan berencana melakukan hal serupa dengan modal yang didapat dari sisa uang kas kelas tahun lalu yang tersisa banyak, sehingga anak-anak dikelas ga perlu lagi nguluarin uang buat iuran.


TERSELIP CERITA
Ada beberapa hal menarik selama mendirikan stan pabukoan (dibaca: santapan untuk berbuka). Seperti pindah tempat, kepanikan, kelelahan, kebanggaan, sampai ada temen deket gue (Mayang namanya)  yang request buat dimasukin cerita tentang perkelahian dia dengan cowoknya di stan tersebut yang tak lain dan tak bukan adalah ketua kelas kami sendiri. Aneh, hahaha.

jaga stand bisa sekalian ngabuburit

Kalo yang khusus gue alamin sendiri yaitu cerita tentang cewek yang gue kasih inisial “BS”. Jadi sore itu dihari sabtu, gue baru pulang les dan langsung mampir ke stan buat ngeliat dagangan, teman-teman, dan tentunya si BS itu sendiri. Nah gue emang sengaja ga menyapa dia karena ada hal yang *erhm* ga bisa diceritain deh. Gue duduk dan ngobrol ama temen yang lain hingga si BS pamit pergi ke acara buka bareng temen-temen kelas 10-nya dulu. Si BS masih nungguin angkot diseberang jalan yang ga jauh dari tempat stan. Bahkan gue masih bisa ngeliat dia, tapi gue Cuma diam, masa bodo. Nah, tiba-tiba datang si Mayang yang dengan usilnya nyuruh gue, dideket temen-temen gue,  buat ngantarin si BS ke tempat acara buka barengnya itu. GILA! NGERASA TERTANTANG GUE!

Motor diengkol, gas ditarik, pemindahan dari netral ke gigi satu. Gue merasa PeDe. Tapi sialnya keadaan jalan disitu MACET BANGEDDDD!!!! Butuh waktu 5 menit bagi gue buat muter dijalan tersebut, yang nyatanya jarak dari seberang ke seberang Cuma 10 meter. Tapi gue masih berusaha buat nyalip-nyalip hingga berada disisi lain jalan. Ternyata...... dia udah naik angkot duluan. Di seberang sana temen-temen yang di stan pada ngetawain gue. Gue spontan nge-gas motor gue dan memberi sedikit klakson, demi menutupi malu yang dirasakan. ANJRITTTT. MACET SIALANNN. MALU BANGED GUE!!!

Ok itu aja dulu. Semoga ibadah puasa gue di bulan ramadhan tahun ini ga ada putusnya, hingga di hari kemenangan nanti menjadi hari yang penuh berkah dan rahmat. Amin ya rabbal alamin.

2 komentar:

  1. hahahahahahahahaa, nice........ ada akuuuu

    BalasHapus
  2. hehhe, itu Rony ya yang jaga stand..?

    tenang Rio.. masih banyak kesempatan untuk mengantar BS pulang.. bundo yakin gadis manis itu akan senang sekali..^^

    besok klo Rio posting lg, pasang wajah BS di sini ya.. bundo kan pingin kenal.. :p

    BalasHapus

 

Blogger news

Blogroll

About